Cara Unlock Bootloader LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 21 September 2022

Cara Unlock Bootloader LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah

Cara Unlock Bootloader LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Unlock Bootloader LG D855. Cara ini sangat bermanfaat sekali untuk kamu yang ingin melakukan Install TWRP dan Root pada ponsel LG G3 tersebut. Karena jika kamu tidak melakukan UBL tersebut, maka kamu tidak akan dapat melakukan kedua hal tersebut.

Setiap produsen perangkat Smartphone Android tidak akan memberikan izin untuk membuka kunci bootloader pada ponselnya secara resmi. Hal tersebut demi menjaga tingkat keamanan dari ponsel itu sendiri agar tidak mengalami error atau kerusakan sistem. Namun tetap saja masih ada sebagian orang yang ingin mengaktifkan fitur oem unlocking untuk UBL.

Pada perangkat Smartphone LG tidak disediakan fitur atau layanan membuka kunci bootloader secara resmi. Oleh sebab itu banyak orang yang mencoba cara tidak resmi untuk membukanya. Akan tetapi dari sekian banyaknya orang yang mencoba cara alternatif tersebut berakhir dengan kegagalan dan tidak banyak yang berhasil membukanya.

Maka sebab dari itu, melalui artikel berikut ini disini saya akan membantu teman-teman yang ingin mencoba dan melakukan Unlock Bootloader LG G3 D855. Sebelum saya menjelaskan tentang bagaimana langkah-langkahnya, ada baiknya jika kamu mengetahui dahulu mengenai ponsel LG G3 D855 yang satu ini.

Cara Unlock Bootloader LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah

LG G3 merupakan sebuah Smartphone Android yang telah resmi diluncurkan pada bulan Juni 2014. Dalam acara peresmiannya tersebut, pihak LG telah mengungkapkan bahwa pada LG G3 ini telah tersedia beberapa versi yang berbeda untuk setiap wilayah, yaitu D855 (Europe), D850 (AT&T), D851 (T-Mobile), dan D852 (Canada).

Setelah beberapa bulan sejak peresmian dari seri G3, pada bulan Oktober 2014 LG kembali meluncurkan produk andalannya yang diberi nama LG G3 Stylus. Kedua tipe tersebut memiliki desain yang sama, namun terdapat perbedaan yang signifikan dalam urusan performanya. Dari spesifikasinya, LG G3 jauh lebih unggul daripada G3 Stylus.

Walaupun LG G3 memiliki spesifikasi yang lebih unggul, namun seiring berjalannya waktu dan masa pemakaian, maka pada akhirnya performa ponsel akan semakin berkurang dan mungkin saja akan mengalami masalah. Nah, untuk mengatasi persoalan seperti ini, maka biasanya penggunanya akan melakukan metode Cara Unlock Bootloader LG D855.

1. Persyaratan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu

Sebelum kamu memulai proses Unlock Bootloader pada ponsel yang satu ini, alangkah baiknya jika kamu mempersiapkan semua syarat-syaratnya terlebih dahulu. Karena semua persyaratan ini bisa menjadi faktor keberhasilan selama proses tersebut sedang berlangsung.

Nah, berikut ini adalah semua daftar persyaratan yang harus kamu ketahui.

  • Backup seluruh data-data yang terdapat di dalam penyimpanan internal ponsel.
  • Isi baterai ponsel sampai terisi daya minimal 50% atau di atasnya.
  • Install LG USB Driver di perangkat PC atau laptop yang akan digunakan.
  • Pastikan kamu telah memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil.
  • Download semua bahan yang akan diperlukan untuk proses unlock bootloader..
  • Pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.

2. Download bahan-bahan yang diperlukan

Setelah selesai mempersiapkan semua syarat-syarat untuk Unlock Bootloader pada ponsel LG yang satu ini, sekarang kamu bisa langsung download semua file-file yang akan digunakan. Pastikan untuk download semua file tersebut dan pastikan jangan sampai ada yang tertinggal.

Nah, berikut ini adalah semua file yang harus kamu download.

3. Langkah-langkah Unlock Bootloader pada LG G3

Setelah selesai mempersiapkan semua persyaratan dan bahan-bahannya, sekarang kamu sudah dapat melakukan membuka kunci bootloader LG G3 dengan mengikuti tutorial yang telah saya sampaikan di bawah. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install LG USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya buka folder Minimal Adb and Fastboot yang tadi telah kamu extract, lalu jalankan command prompt melalui folder tersebut.
    1. Windows 7: Klik kanan pada area kosong sambil menekan tombol Shift pada keyboard, lalu pilih Open command windows here.
    2. Windows 10: Klik pada bagian address bar, lalu ketik cmd dan tekan enter.
  5. Selanjutnya aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging melalui menu Developer Options.
  6. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB, pastikan ponsel dalam keadaan menyala dan tidak terkunci layar.
  7. Selanjutnya masukkan perintah adb reboot bootloader pada layar command prompt yang tadi telah kamu buka dan tekan enter.
  8. Selanjutnya masukkan perintah fastboot oem unlock dan tekan enter.
  9. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan Unlock Bootloader pada ponsel LG G3 D855 dengan mengikuti tutorial yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang ponsel LG kamu sudah dalam kondisi terbuka bootloader dan kamu pun bisa langsung memulai proses instalasi Recovery TWRP dan Root di ponsel android yang satu ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Unlock Bootloader merupakan sebuah langkah awal untuk memodifikasi Smartphone Android dengan menggunakan akses Root. Tanpa adanya bootloader yang terbuka, maka kamu tidak akan dapat melakukan pemasangan TWRP atau Root.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Cara Unlock Bootloader LG G3 D855 dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments