Cara Root HTC One M8 Terbaru Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 01 Februari 2023

Cara Root HTC One M8 Terbaru Dengan Sangat Mudah

.

Cara Root HTC One M8 Terbaru Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root HTC One M8. Untuk dapat melakukan root di ponsel Android yang satu ini metodenya sama seperti melakukan root pada perangkat Android lainnya, yaitu melalui flash TWRP Recovery. Karena recovery ini akan dijadikan sebagai media untuk menginstal Magisk.

HTC One M8 merupakan salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi yang memadai, prosesornya sendiri dibekali dengan Quad-Core 2.3 GHz dan RAM 2 GB. Namun seiring berjalannya waktu dan pemakaian, maka akhirnya ponsel ini akan mengalami ngelag. Jika sudah seperti ini, biasanya penggunanya akan melakukan Unlock Bootloader dan Root.

Menurut forum XDA Developers, bahwa untuk melakukan root untuk ponsel HTC One M8 memiliki dua langkah. Kedua langkah tersebut nanti akan saya jelaskan satu per satu di dalam postingan ini. Jadi, teman-teman tinggal mengikuti saja setiap instruksi yang telah saya sampaikan tersebut jika ingin proses root dapat berjalan dengan lancar.

Setiap Android device apapun yang sudah di root, maka penggunanya dapat melakukan hal apa saja terhadap sistem ponsel tersebut, bahkan penggunanya bisa meningkatkan performa CPU agar dapat berjalan sangat ringan. Nah, untuk Cara Root HTC One M8 terbaru, silahkan teman-teman simak baik-baik setiap penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Download Semua Bahan Yang Akan Diperlukan

Sebenarnya untuk dapat melakukan Root HTC One M8 Marshmallow terdapat berbagai metode yang berbeda, namun disini saya akan menggunakan file SuperSU yang di flash melalui Recovery TWRP. Sebelum memulainya, pastikan dahulu kalau ponsel HTC One M8 sudah di enable USB Debugging terlebih dahulu.

Jika semua file di atas sudah kalian download semuanya, maka sekarang kamu bisa langsung memulai proses pemasangan Custom Recovery TWRP. Untuk langkah-langkahnya bisa kamu lihat pada artikel yang telah saya sediakan di bagian baca juga.

Cara Root HTC One M8 Terbaru Dengan Sangat Mudah

HTC One M8 memang salah satu Android phone yang memiliki spesifikasi kelas menengah. Saat ini kinerja dari ponsel tersebut telah mengalami penurunan performa yang diakibatkan adanya berbagai pembaruan aplikasi atau sistem dari ponsel tersebut ke versi terbaru.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader dan Install TWRP Recovery.
  2. Jika di ponsel kamu belum melakukan kedua hal tersebut, maka kamu bisa mengikuti caranya melalui artikel yang telah saya berikan pada bagian baca juga.
  3. Selanjutnya untuk cara nge-root HTC One M8 silahkan download semua bahan-bahan di atas.
  4. Selanjutnya extract semua file tersebut kecuali SuperSU.zip.
  5. Selanjutnya pindahkan file SuperSU.zip ke dalam penyimpanan internal.
  6. Selanjutnya matikan ponsel dan nyalakan ke dalam Mode Recovery TWRP dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
  7. Selanjutnya ponsel akan masuk ke menu bootloader, lalu arahkan ke Recovery Mode.
  8. Selanjutnya pilih menu Install, lalu cari file SuperSU.zip yang tadi telah kamu pindahkan ke penyimpanan internal.
  9. Selanjutnya Swipe to Confirm Flash, maka nanti smartphone kamu akan langsung di root secara otomatis.
  10. Selanjutnya tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  11. Jika prosesnya sudah sukses, maka smartphone akan kembali ke halaman utama TWRP, lalu klik Reboot >> System.
  12. Selanjutnya ponsel akan restart secara otomatis dan proses root Smartphone HTC One sudah selesai dan berhasil.
  13. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan root untuk HTC One M8 dengan menggunakan file SuperSU.zip yang di flash melalui TWRP. File SuperSU tersebut juga dapat digunakan untuk ponsel HTC One yang menggunakan versi Android 6.0 (Marshmallow).

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Root HTC One M8 Marshmallow merupakan metode yang sering digunakan oleh pengguna Android yang ingin memodifikasi sistemnya. Jika teman-teman coba cara nge-root HTC One dengan mengikuti setiap instruksi yang telah saya sampaikan di atas, maka prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan tidak akan mengalami kegagalan.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda