Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 Work 100% - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 24 Januari 2023

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 Work 100%

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 Work 100%

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan tutorial mengenai Flash Xiaomi Redmi Note 10. Cara flash ini sangat berguna sekali untuk memperbaiki ponsel Xiaomi yang mengalami masalah sistem seperti bootloop yang disebabkan terjadinya kegagalan saat proses Root, Install Custom ROM, atau Unlock Bootloader.

Redmi Note 10 merupakan salah satu Smartphone Android yang telah resmi diluncurkan oleh Xiaomi pada tanggal 16 Maret 2021. Smartphone tersebut memiliki spesifikasi mesin yang sangat mumpuni untuk dikelasnya. Namun, jika terjadi kerusakan sistem baik disengaja atau tidak sengaja, maka biasanya penggunanya akan menggunakan aplikasi Mi Flash Tool.

Karena aplikasi tersebut akan digunakan sebagai media install ulang atau flash dengan menggunakan file Stock ROM Fastboot. Walaupun sebenarnya sangat jarang sekali untuk ponsel Android sekelas Redmi Note 10 mengalami kerusakan sistem. Sekalinya mengalami masalah sistem yang mengakibatkannya menjadi bootloop, itu resmi kesalahan penggunanya.

Nah, jika di antara teman-teman ada yang sedang mengalami kesulitan untuk memperbaiki Smartphone Xiaomi tersebut, maka kalian dapat mengikuti Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 yang akan saya berikan di bawah ini. Selain itu, disini saya juga akan menggunakan firmware flash ROM versi terbaru. Jadi, nanti versi Androidnya akan menggunakan versi terbaru.

Baca Juga : Cara Root Xiaomi Redmi Note 10 Work 100%

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10

Smartphone Android Xiaomi Redmi Note 10 telah resmi dirilis pada tahun 2021 lalu dan ponsel ini juga telah dibekali dengan spesifikasi mesin yang sangat tangguh. Performa dari Xiaomi Note 10 ini tidak kalah dengan ponsel Android lainnya yang juga telah dibekali spesifikasi kelas menengah seperti Asus, Vivo, Realme, Oppo, Sony, Samsung, atau lain sebagainya.

Xiaomi Redmi Note 10 telah dibekali dengan layar 6.43” dan telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, serta Super AMOLED yang membuat tampilan layarnya semakin berwarna. Dalam kemampuan kamera, ponsel ini telah disematkan dengan kemampuan teknologi kamera belakang 48 MP dan kamera depan 13 MP yang sama-sama telah mendukung resolusi 4K.

Sedangkan dalam urusan prosesornya telah menggunakan Chipset Qualcomm SDM678 Snapdragon 678. CPU Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver), GPU Adreno 612. Untuk penyimpanan internalnya telah menggunakan 64 GB dan RAM 4 GB yang membuatnya sangat cocok untuk bermain game atau editing video.

Baca Juga : Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 10 Work 100%

Kelebihan Melakukan Flash Di Redmi Note 10

Ternyata terdapat banyak kelebihan jika melakukan proses flashing ROM di ponsel Android, karena metode tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki berbagai kerusakan sistem. Jadi, tidak heran kalau banyak teknisi ponsel yang menggunakan langkah tersebut.

  • Dapat mengatasi masalah lupa pola atau password.
  • Dapat mengatasi masalah bootloop.
  • Dapat mengatasi masalah softbrick.
  • Dapat mengatasi masalah pada touchscreen yang tidak sensitif.
  • Dapat mengatasi masalah lemot atau hang.
  • Dapat mengatasi masalah terkena virus atau malware.
  • Dapat mengatasi masalah sering muncul notifikasi aplikasi force close.
  • Dapat mengatasi masalah restart secara terus menerus.

Nah, itulah semua kelebihan jika melakukan flashing atau install ulang di ponsel Android. Dengan melakukan flash tersebut, maka semua data-data yang tersimpan di dalam penyimpanan memori internal akan terhapus semuanya dan akan seperti baru lagi.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 10 Work 100%

Persyaratan Sebelum Melakukan Proses Flash

Sebelum kalian melakukan langkah-langkah flashing di ponsel Xiaomi yang satu ini, pastikan dahulu kalau kamu sudah mengikuti setiap persyaratan di bawah ini. Jangan lupa untuk backup dahulu semua data penting yang ada di dalam ponsel, karena akan terhapus semuanya.

  • Backup semua data-data penting yang tersimpan di dalam penyimpanan internal.
  • Aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging jika ponsel masih menyala.
  • Isi baterai ponsel sampai terisi daya minimal 50%.
  • Siapkan komputer, kabel USB, dan koneksi internet.
  • Download semua file-file yang akan digunakan.
  • Selalu mengikuti setiap instruksi yang telah saya berikan.

Jika kalian sudah menyiapkan semua persyaratan tersebut, maka sekarang kamu harus download semua bahan-bahan yang akan digunakan. Satu hal yang akan saya sampaikan, sangat disarankan untuk menggunakan kabel data yang original agar koneksi ponsel dengan PC tetap dapat terhubung dengan baik.

Download Semua Bahan Flash Redmi Note 10

Cara flashing untuk ponsel Xiaomi Redmi Note 10 dapat dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda. Namun pada penjelasan yang akan saya berikan disini akan menggunakan aplikasi Mi Flash Tool. Jadi, pastikan kalau kamu sudah mendownload file tersebut dengan versi terbaru.

Jika semua bahan di atas sudah kalian download semuanya, lalu ekstrak semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder agar mudah ditemukan. Nah, untuk langkah-langkah flashing-nya dapat kamu lihat dalam penjelasan di bawah ini secara lengkap.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 Work 100%

Untuk dapat mengatasi ponsel Xiaomi Redmi Note 10 yang mengalami kerusakan sistem terhadap sistem Androidnya, maka bisa diperbaiki dengan melalui Flash Xiaomi Redmi Note 10 Via Mi Flash. Karena metode tersebut telah terbukti berhasil dalam mengatasi berbagai kerusakan sistem.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install Xiaomi USB Driver di PC / laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya matikan ponsel Xiaomi Redmi Note 10 tersebut sampai dalam kondisi benar-benar mati.
  5. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Volume Bawah + tombol Power secara bersamaan, maka nanti ponsel akan masuk ke dalam Fastboot Mode / Mode EDL.
  6. Jika ponsel sudah masuk ke dalam mode Fastboot Xiaomi,lalu buka folder Mi Flash Tool yang tadi sudah di extract, lalu jalankan aplikasinya.
  7. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  8. Selanjutnya klik tombol Refresh pada aplikasi MI Flash untuk mengecek apakah ponsel sudah terdeteksi atau belum.
  9. Selanjutnya klik tombol Select, lalu arahkan ke dalam folder firmware yang tadi sudah di extract.
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 Work 100% #1

  10. Selanjutnya lihat pada bagian bawah, disana terdapat tiga pilihan yang berbeda.
    1. Clean All: Akan menghapus seluruh data yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
    2. Save User Data: Akan melakukan flash tanpa kehilangan data.
    3. Clean All And Lock: Akan melakukan flash dengan menghapus seluruh data dan bootloader akan langsung terkunci.
  11. Pada ketiga opsi tersebut silahkan kalian pilih sesuai selera, namun saya sarankan untuk memilih opsi Clean All.
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 Work 100% #2

  12. Selanjutnya klik tombol Flash untuk memulai proses flashing.
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 Work 100% #3

  13. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  14. Jika proses flash sudah selesai dan berhasil, maka akan muncul pesan Success.
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 Work 100% #4

  15. Selanjutnya ponsel akan Restart secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai ponsel berhasil masuk ke dalam OS-nya.
  16. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan flashing di ponsel Xiaomi Redmi Note 10 dengan menggunakan file firmware versi terbaru yang telah saya berikan di atas. Sekarang ponsel Xiaomi kalian sudah selesai diperbaiki dengan menggunakan langkah-langkah di atas.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah cara untuk mengatasi ponsel Xiaomi yang mengalami kerusakan sistem seperti bootloop atau error yang lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan metode Cara Flash Xiaomi Redmi Note 10 Via Mi Flash. Karena cara ini akan menginstal ulang ponsel kembali ke pengaturan pabrik dan akan seperti kondisi baru lagi seperti semula.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: