Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Sangat Mudah Dan Gratis - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 21 Februari 2023

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Sangat Mudah Dan Gratis

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Sangat Mudah Dan Gratis

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial Cara Transfer Pulsa Telkomsel. Sebenarnya untuk dapat mentransfer pulsa dari operator seluler ini terdapat berbagai cara yang berbeda, seperti melalui aplikasi MyTelkomsel, SMS, atau panggilan telepon. Semua cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah.

Sebelum mulai melakukan proses mengirim pulsa ke nomor lain atau mentransfer pulsa, ada satu hal yang harus diperhatikan oleh penggunanya, yaitu biaya transaksi per transfer. Biaya untuk sekali transfer pulsa beragam, itu pun tergantung dari besar jumlah nominal pulsa yang akan dikirim dan biaya tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh si pengirim.

Tidak hanya itu saja, tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan proses transfer pulsa seperti yang telah ditentukan oleh syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Telkomsel. Jumlah per transaksi pengiriman pulsa minimal Rp5.000 sampai dengan Rp1 Juta. Setiap biaya pengiriman tergantung dari nominal besarnya pulsa yang ditransfer.

Saat ini Telkomsel telah menyediakan berbagai metode yang dapat digunakan untuk membantu setiap pengguna Sim Card Telkomsel yang sedang membutuhkan pulsa darurat, salah satunya yang sering digunakan adalah Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS. Cara ini juga dapat digunakan untuk transfer pulsa ke operator lain, tapi akan dikenakan biaya yang cukup tinggi.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Sangat Mudah Dan Gratis

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Telkomsel sering kali ditanyakan oleh pengguna operator seluler ke customer service. Padahal nyatanya untuk bisa menambahkan pulsa si penerima dengan metode transfer pulsa dapat dilakukan dengan sangat mudah. Tentu saja cara ini wajib diketahui oleh setiap pengguna ponsel yang menggunakan pulsa prabayar.

1. Melalui panggilan telepon

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan melalui panggilan telepon. Cara ini sudah tersedia sejak lama sejak Telkomsel menyediakan layanan transfer pulsa pada beberapa tahun yang lalu. Tetapi masih saja ada sebagian orang yang tidak mengetahuinya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Telepon.
  2. Selanjutnya ketik *858#, lalu tekan tombol Panggil / Call.
  3. Selanjutnya pada layar masukkan angka 1 untuk konfirmasi memilih opsi Transfer Pulsa.
  4. Selanjutnya masukkan nomor penerima dan nominal pulsa yang akan ditransfer.
  5. Selesai.

2. Melalui sms

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan untuk transfer pulsa Telkomsel adalah dengan melalui sms. Untuk dapat menggunakan cara ini tidak jauh berbeda dengan yang terdapat pada cara pertama di atas, hanya saja kita akan mengetik beberapa format tertentu agar dapat mengirim pulsa Telkomsel ke operator lain atau sesama pengguna Telkomsel.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pesan / SMS.
  2. Selanjutnya pilih tulis pesan, lalu ketik format pesan sebagai berikut TPULSA(spasi)Nominal pulsa yang akan ditransfer.
  3. Selanjutnya kirimkan SMS tersebut ke Nomor penerima.
  4. Selesai.

3. Melalui aplikasi MyTelkomsel

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan untuk transfer pulsa Telkomsel adalah dengan melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk dapat menggunakan cara ini, pastikan dahulu kalau di Smartphone kalian telah terhubung ke jaringan internet. Karena jika tidak, maka aplikasi MyTelkomsel tersebut tidak akan dapat di akses.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Namun, jika di ponsel kamu belum tersedia aplikasinya, maka kamu harus download aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu di App Store atau Google Play Store.
  3. Selanjutnya pada aplikasi MyTelkomsel, lalu pilih menu Hadiah atau Gift.
  4. Selanjutnya masukkan Nomor Tujuan Transfer Pulsa.
  5. Selanjutnya pilih menu Transfer Pulsa.
  6. Selanjutnya pilih Metode Pembayaran.
  7. Selanjutnya masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke Nomor kamu.
  8. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan transfer pulsa Telkomsel ke nomor lain. Untuk dapat menggunakan fitur transfer pulsa ini, pastikan dahulu kalau masa aktif nomor kalian masih aktif dan sisa pulsa setelah selesai di transfer minimal harus memiliki Rp5.000.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Operator Lain pastikan dahulu harus memiliki sisa masa tenggang yang masih aktif. Karena jika langsung mulai melakukan proses transfer pulsa, maka masa aktif dari nomor penerima tidak akan bertambah. Hal ini juga berlaku untuk pengguna yang ingin transfer pulsa ke sesama pengguna nomor Telkomsel.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments