Cara Root OnePlus 9 Pro Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 02 Februari 2023

Cara Root OnePlus 9 Pro Dengan Sangat Mudah

.

Cara Root OnePlus 9 Pro Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root OnePlus 9 Pro. Cara root yang akan saya jelaskan di dalam halaman ini cocok diterapkan untuk Operating System Android terbaru. Jadi untuk teman-teman yang ingin mengetahui langkah-langkahnya, maka silahkan simak baik-baik penjelasan di bawah ini.

Perangkat Android Smartphone OnePlus 9 Pro memiliki berbagai cara yang berbeda agar ponsel tersebut memiliki akses root. Tapi kebanyakan orang lebih memilih metode root dengan menggunakan file Magisk.zip yang di flash melalui mode Recovery TWRP. Karena dengan melalui TWRP, penggunanya juga dapat menginstal kernel lainnya melalui TWRP tersebut.

Untuk dapat melakukan root di ponsel OnePlus ini terdapat berbagai cara yang berbeda, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi KingRoot dan Magisk yang di install melalui TWRP Recovery. Kedua cara tersebut memiliki keuntungan dan kekurangannya masing-masing. Tapi tetap saja masih banyak orang yang menggunakan kedua metode ini.

Kedua cara tadi juga sama-sama dapat digunakan untuk memasang aplikasi root access seperti, SuperSU atau Magisk Manager. Nah, untuk teman-teman yang ingin mengetahui Cara Root OnePlus 9 Pro, silahkan kamu simak baik-baik setiap instruksi yang telah saya sampaikan dibawah ini secara lengkap jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Ada satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum memulai proses Cara Root OnePlus 9 Pro, yaitu ponsel sudah harus di unlock the bootloader terlebih dahulu. Karena jika ponsel masih kondisi terkunci bootloader biasanya akan mengalami kegagalan yang disebabkan oleh fitur keamanan ponsel yang masih aktif.

Jika kamu sudah selesai mendownload semua bahan di atas, sekarang kamu bisa langsung mulai proses langkah-langkah untuk root your OnePlus 9 Pro. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika tidak ingin mengalami kegagalan yang dapat menyebabkan kerusakan sistem seperti bootloop.

Cara Root OnePlus 9 Pro Dengan Sangat Mudah

OnePlus 9 Pro device telah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni, tapi terkadang ada pengguna OnePlus yang ingin meningkatkan performanya menjadi lebih maksimal. Oleh karena itu mereka menginginkan metode root untuk mewujudkan hal-hal seperti tadi.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader dan Install Custom Recovery TWRP.
  2. Jika kalian belum melakukan kedua hal tersebut, silahkan kamu ikuti caranya dengan melalui artikel yang telah saya sediakan pada bagian Baca Juga.
  3. Selanjutnya Enable USB Debugging dan OEM Unlock, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
    1. Buka aplikasi Pengaturan / Settings >> About Phone / Tentang Ponsel.
    2. Selanjutnya klik 7x pada Nomor Bentukan (Build Number), maka nanti opsi pengembang akan terbuka.
    3. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu pilih Sistem (System) >> Opsi Pengembang (Developer Options).
    4. Selanjutnya aktifkan tombol pada USB Debugging dan OEM Unlock.
  4. Selanjutnya download semua bahan-bahan di atas, lalu extract semua file tersebut kecuali Magisk.zip.
  5. Selanjutnya pindahkan file Magisk.zip ke dalam penyimpanan internal.
  6. Selanjutnya matikan ponsel dan nyalakan phone boots ke dalam mode TWRP Recovery, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
    1. Matikan ponsel sampai dalam kondisi benar-benar mati.
    2. Selanjutnya pressing Volume Up + Power button secara bersamaan.
    3. Selanjutnya ponsel akan masuk ke dalam mode Recovery TWRP.
  7. Selanjutnya pilih menu Install, lalu cari file Magisk.zip yang tadi telah kamu pindahkan ke penyimpanan internal.
  8. Jika sudah ketemu, lalu pilih file zip file Magisk tersebut.
  9. Selanjutnya Swipe to Confirm Flash, maka nanti proses install Magisk akan langsung berjalan secara otomatis.
  10. Jika prosesnya sudah selesai, lalu kembali ke menu utama TWRP.
  11. Selanjutnya pilih menu Reboot >> System, lalu tunggu ponsel sampai berhasil masuk ke OS-nya.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan root di ponsel OnePlus 9 Pro dengan menggunakan Magisk. Untuk mengecek apakah ponsel sudah di root atau belum bisa dilakukan dengan menggunakan apk file Root Checker yang dapat di download secara gratis di Play Store.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Root OnePlus 9 Pro dapat dilakukan dengan melalui file Magisk zip. Dengan menggunakan cara ini pada OnePlus 9 Pro Smartphone akan memiliki peluang yang tinggi, bahkan cara tersebut jauh lebih baik daripada menggunakan click root dari KingRoot yang biasa digunakan pada ponsel Android lainnya, termasuk Samsung Galaxy.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda