Cara Install TWRP Asus Zenfone Go X014D Pasti Berhasil - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 05 Februari 2022

Cara Install TWRP Asus Zenfone Go X014D Pasti Berhasil

.

Cara Install TWRP Asus Zenfone Go X014D Pasti Berhasil

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan sebuah tutorial mengenai TWRP Asus Zenfone Go X014D. Untuk teman-teman pengguna Smartphone Android yang satu ini dan sedang mencari langkah-langkah pemasangannya, maka kamu dapat mengikuti penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini secara lengkap.

Custom Recovery TWRP merupakan sebuah tool yang dapat membantu penggunanya untuk memodifikasi sistem Androidnya seperti melakukan Root, Install Custom ROM, install Kernel, atau yang lainnya. Oleh karena itu sebagian besar pengguna Android apapun termasuk ponsel Asus Zenfone Go yang satu ini banyak yang mencari tutorial instalasinya di Google.

Karena TWRP sendiri terdapat banyak sekali manfaat dan kegunaannya, tidak seperti pada Mode Recovery bawaan ponsel yang memiliki keterbatasan fitur. Tidak hanya itu saja, tetapi dalam Mode TWRP ini penggunanya juga bisa melakukan hal seperti Backup dan Restore System, Format Data atau Cache, dan masih banyak lagi.

Apakah di antara kalian ada yang tertarik ingin melakukan proses Cara Pasang TWRP Asus Zenfone Go X014D tersebut? Jika iya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya sampaikan di bawah artikel berikut ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Cara Install TWRP Asus Zenfone Go X014D Pasti Berhasil

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan tutorial mengenai pemasangan TWRP di ponsel Asus yang satu ini. Jika kamu tertarik ingin melakukannya, silahkan simak baik-baik semua penjelasan tersebut. Selain itu, file TWRP ini bukan hasil buatan saya sendiri, melainkan hasil buatan anak-anak dari Forum XDA.

Ada satu hal lagi yang perlu kamu ketahui, bahwa cara ini juga dapat dilakukan untuk perangkat ponsel Asus Zenfone Go ZB452KG. Jika kamu pengguna ponsel Android dengan tipe tersebut, kamu juga dapat mengikuti cara-cara di bawah ini. Karena file TWRP yang akan saya gunakan juga telah mendukung untuk kedua seri Asus Zenfone Go tersebut.

Sebelum memulai proses pemasangannya, ada baiknya jika di ponsel Asus kamu harus di Factory Reset atau Flashing Asus terlebih dahulu. Tapi, jika kamu tidak menginginkannya, kamu juga tidak perlu melakukannya. Nah, untuk bahan-bahan yang akan digunakan, kamu bisa Download TWRP Asus Zenfone Go X014D dengan melalui link di bawah ini.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Di bawah ini telah saya sediakan semua file-file yang akan diperlukan untuk proses instalasi TWRP di ponsel Asus yang satu ini. Jadi kamu bisa langsung download semua file tersebut termasuk file TWRP (Team Win Recovery Project) Asus Zenfone Go.

Setelah semua bahan-bahan di atas telah kamu download semuanya, sekarang kamu sudah bisa melanjutkan ke tahap cara mudah Root dan pasang TWRP pada ponsel Asus Zenfone Go X014D dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah Pemasangan TWRP Di Asus Zenfone Go X014D

Sebelum memulai proses instalasi TWRP ini, pastikan dahulu kalau ponsel Asus kamu sudah di Unlock Bootloader terlebih dahulu. Jika kamu belum melakukannya, kamu bisa melihat caranya dengan mengikuti tutorial yang telah saya berikan pada artikel di atas. Nah, untuk langkah-langkah instalasi TWRP di ponsel ini, silahkan kamu lihat caranya di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader di ponsel Asus tersebut.
  2. Langkah berikutnya adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  3. Selanjutnya extract semua file yang tadi telah kamu download dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  4. Selanjutnya simpan semua file yang sudah di extract tadi ke dalam satu folder agar mudah ditemukan.
  5. Selanjutnya Install Asus USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  6. Selanjutnya rename file TWRP yang tadi telah kamu download menjadi twrp.img.
  7. Selanjutnya pindahkan TWRP yang sudah di rename ke dalam folder Adb and Fastboot.
  8. Jika semua hal di atas sudah kamu lakukan semuanya, selanjutnya buka folder Adb and Fastboot dan jalankan command prompt melalui folder tersebut.
  9. Untuk menjalankan command prompt melalui folder Adb and Fastboot tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
    1. Windows 7: Buka folder Adb and Fastboot yang sudah di extract, lalu klik kanan pada area kosong di dalam folder tersebut sambil menekan tombol Shift secara bersamaan, lalu pilih Open command windows here.
    2. Windows 10: Buka folder Adb and Fastboot yang sudah di extract, lalu klik pada kolom address bar yang terletak di atas, lalu ketik cmd dan tekan enter.
  10. Selanjutnya matikan hp Asus Zenfone Go punya kalian, pastikan ponsel sudah benar-benar dalam kondisi mati.
  11. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.
  12. Maka nanti ponsel akan masuk ke dalam Mode Fastboot.
  13. Kamu pun akan melihat tampilan seperti logo Android, lalu lepaskan semua tombol tersebut dan tunggu beberapa saat sampai tampilannya berubah menjadi logo Asus.
  14. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  15. Selanjutnya masukkan perintah ini fastboot devices ke dalam layar command prompt dan tekan enter.
  16. Selanjutnya masukkan lagi perintah ini fastboot oem adb_enable 1 dan tekan enter.
  17. Selanjutnya masukkan lagi perintah ini fastboot reboot-bootloader dan tekan enter.
  18. Maka nanti ponsel akan merestart dan akan masuk ke dalam menu.
  19. Selanjutnya lepaskan kabel USB yang terhubung di ponsel, lalu matikan lagi ponsel Asus kalian dan boot lagi ke dalam Mode Fastboot.
  20. Selanjutnya buka lagi layar command prompt dengan mengikuti langkah-langkah sebelumnya.
  21. Selanjutnya masukkan perintah ini fastboot devices dan tekan enter.
  22. Selanjutnya masukkan lagi perintah ini fastboot oem unlock dan tekan enter.
  23. Selanjutnya masukkan lagi perintah ini fastboot flash recovery twrp.img dan tekan enter.
  24. Jika prosesnya sudah selesai, kamu telah berhasil memasang TWRP di ponsel Asus Zenfone Go tersebut.
  25. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai memasang TWRP di Asus Zenfone Go X014D/ZB452KG dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan di atas. Sekarang kamu sudah bisa melepaskan ponsel dari PC dan restart seperti biasanya.

Jika kamu ingin masuk ke dalam Mode Recovery TWRP for Asus Zenfone Go tersebut, kamu bisa melakukan dengan menekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan. Setelah muncul tampilan Android, lalu lepaskan semua tombol tersebut dan tunggu beberapa saat.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat melakukan instalasi TWRP Asus Zenfone Go X014D XDA, kamu harus melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu. Untuk 2 cara tersebut telah saya sampaikan semuanya melalui penjelasan yang telah saya berikan di atas.

Jadi, sekarang ponsel kamu sudah terpasang TWRP Asus X014D, ZB452KG dengan mengikuti tutorial yang telah saya berikan melalui artikel berikut ini. Kamu pun sekarang sudah dapat melanjutkan ke tahap Root atau Install Custom ROM dengan melalui Mode TWRP tersebut.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda