Cara Install Windows Terminal Full Version - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 09 Februari 2023

Cara Install Windows Terminal Full Version

.

Cara Install Windows Terminal Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan salah satu software yang bernama Windows Terminal. Sebenarnya untuk dapat download dan install Windows Terminal di PC atau laptop dapat dilakukan dengan dua cara yang berbeda, yaitu dapat melalui Microsoft Store atau melalui situs atau website yang tersedia di internet.

Windows Terminal merupakan suatu aplikasi text rendering engine untuk pengguna Windows 10 atau Windows 11. Aplikasi ini bersifat open source seperti command line tool yang hampir mirip seperti Command Prompt, Windows PowerShell, Windows Subsystem for Linux (WSL). Setiap pengguna Windows apa pun, mereka dapat menikmati semua fitur dari aplikasi ini.

Fitur utama yang terdapat pada Windows Terminal termasuk beberapa tab, panel, dukungan, unicode, dan karakter UTF-8. Semua fitur tersebut juga akan ditemukan pada Windows Terminal Preview yang memiliki kemampuan untuk mesin rendering teks berakselerasi GPU dan kemampuan untuk membuat tema sendiri, serta dapat menyesuaikan text dan background.

Nah, jika teman-teman ingin Download Windows Terminal versi terbaru, maka kamu dapat mengambilnya melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis. Dengan begitu, maka kamu dapat menikmati kemampuan GPU Accelerated Text Rendering dengan kecepatan yang luar biasa, tentu saja kamu juga dapat memodifikasinya layaknya hacker scheme.

Perangkat Lunak Yang Dapat Digunakan Untuk Pengembang

Untuk merampingkan hal-hal lebih lanjut dan memberikan alternatif untuk Windows Console yang sudah usang, Microsoft datang dengan Windows Terminal. Ini bertujuan untuk mengubah cara pengguna untuk mengakses Command Prompt, PowerShell, WSL, dan Shell Command Line, serta mendukung Unicode and UTF-8 Character yang dapat dimodifikasi secara bebas.

Untuk waktu yang lama, lingkungan baris perintah yang tersedia di Open Windows Terminal lebih rendah daripada lingkungan di Mac OS X dan Linux. Microsoft telah mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan console mereka selama bertahun-tahun. Namun mereka akhirnya telah memutuskan untuk hanya mengembangkan aplikasi baru yang disebut Windows Terminal.

Aplikasi Microsoft Windows Terminal akan menggantikan console yang sudah ada yang akan menyebabkan masalah kompabilitas tanpa akhir dengan aplikasi yang lebih lama. Jika di PC atau laptop kamu masih menggunakan versi lama atau belum terinstal sama sekali, maka kamu dapat Download Windows Terminal Latest Version di bawah ini secara gratis.

Download Windows Terminal Full Version

Sebelum kamu mulai download dan install aplikasi ini, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, yaitu terdapat dukungan multi-tab dan mendukung untuk membaca json file. Setiap tab baru yang terbuka akan terhubung ke PowerShell atau command line yang lainnya.

File Name Link Download
Windows Terminal Full Version TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/04-12-2022

Jika kamu sudah selesai download file aplikasinya, maka kamu dapat memulai proses instalasinya. Namun jika kamu tidak mengetahui caranya, maka kamu dapat mengikuti panduan di bawah ini. Windows Terminal ini memiliki tampilan user interface yang sama seperti Command Prompt atau PowerShell, tetapi terdapat banyak fitur keren di dalamnya.

Cara Install Windows Terminal Full Version

Windows Terminal application ini sedikit berbeda dengan yang tersedia pada Windows 7 atau versi Windows di bawahnya. Karena Windows Terminal yang tersedia pada sistem operasi tersebut tidak akan dapat dimodifikasi layaknya dengan menerapkan hacking scheme.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Windows Terminal Latest Version.
  2. Selanjutnya ekstrak file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil ekstrak tadi, lalu jalankan WindowsTerminal.1.12.10393.0.exe dengan cara klik 2x.
  4. Selanjutnya tampilan instalasinya akan langsung terbuka, lalu klik Install.
  5. Selanjutnya proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  6. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu Close tampilan instalasi tersebut.
  7. Selanjutnya Restart PC atau laptop yang tadi telah digunakan.
  8. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal Windows Terminal versi terbaru di PC atau laptop yang menggunakan Windows 10 / 11. Setelah proses instalasinya selesai, jangan lupa untuk menambahkan Azure Cloud Shell Connector melalui pengaturan yang ada di PC kalian.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download Windows Terminal Latest Version Preview Release dapat digunakan sebagai alat bantu untuk pengembang yang dapat digunakan untuk menjalankan perintah text engine melalui command line arguments via command prompt atau sebagainya. Aplikasi ini juga dapat diganti background-nya dengan color schemes layaknya seperti hacker.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda