Download Stock T-mobile LG G4 H811 Android 6.0 Firmware H81120i.kdz - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 06 Juli 2021

Download Stock T-mobile LG G4 H811 Android 6.0 Firmware H81120i.kdz

LG G4 adalah salah satu perangkat andalan pada tahun 2015, perangkat ini merupakan salah satu smartphone Android yang telah menerima pembaruan Android Marshmallow setelah Smartphone Nexus di tahun yang sama. Di bawah ini kami menyediakan pembaruan untuk pengguna LG G4 H811 Stock Rom T-Mobile.

Pembaruan yang terdapat dalam Android Marshmallow ini telah menyediakan beberapa penyesuaian dan penyesuaian oleh LG, hal tersebut dimaksudkan untuk memberi pengalaman kepada pengguna agar lebih menjadi lebih baik. Dengan pembaruan terbaru ini, mungkin akan menyebabkan pemborosan pada kinerja baterai ponsel G4.

Fitur terbaru dari Android ini dan yang paling diharapkan dari penggunanya adalah dengan memanfaatkan fitur siaga (Stand by), yang memberikan waktu siaga yang lebih baik untuk perangkat kamu. Atau dapat memberikan izin pada aplkasi yang memungkinkan kamu dapat mengontrol izin untuk aplikasi di perangkat kamu.

Jika kamu telah menggunakan Custom ROM atau modifikasi lainnya pada LG G4 ini, maka kamu tidak akan menerima pembaruan terbaru dari pengaturan ponsel, atau bahkan menginstalnya. Selain itu, jika ponsel kamu sudah di root, maka tidak bisa melakukan pembaruan OTA secara langsung. Untuk mengatasinya, kamu harus mem-flash file pembaruan OTA tersebut dengan menggunakan LG Flashtool.

Melalui LG Flashtool tersebut, tidak hanya berguna untuk melakukan pembaruan OTA saja. Melainkan juga dapat digunakan apabila ponsel mengalami kerusakan sistem dan mengharuskan penggunanya untuk Flash LG G4 H811 dengan menggunakan firmware OTA Marshmallow ini.

Baca Juga : Cara Hard Reset Smartphone LG G4 H811 Via Factory Recovery

Tahukah kamu, bahwa ponsel Android yang sudah di Root atau Custom ROM, tidak dapat kembali ke Stock ROM-nya walau melakukannya melalui Mode Recovery. Melainkan harus menggunakan tool yang sudah terinstal di PC, cara ini memang sedikit rumit dan berbeda dengan yang menggunakan metode recovery.

Namun, ada juga beberapa smartphone yang dapat di flash melalui TWRP dengan menggunakan Stock Rom Firmware. Tapi dalam kasus LG ini cara tersebut tidak berlaku, dan memang mengharuskan penggunanya untuk mem-flashing menggunakan software yang bernama LG Flashtool yang sudah terinstal di komputer.

Dan akan menghapus semua data-data di dalamnya, ponsel pun akan kembali seperti baru lagi, termasuk akses Root LG G4 juga akan ikut terhapus. Maka dari itu, fungsi flashing ini sangat penting untuk diketahui bagi kita para pengguna smartphone Android.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader HTC One M9 Secara Lengkap

Smartphone LG G4 H811 merupakan salah satu varian dari LG G4 T-Mobile yang dirilis di Amerika Serikat beberapa tahun yang lalu. LG telah cukup pandai untuk merilis pembaruan Android Marshmallow untuk perangkat andalannya tersebut, termasuk LG G4 ini. Pertama kali LG meluncurkan pembaruan Marshmallow ini di Amerika Serikat untuk varian LG G4.

Cara terbaik untuk mendapatkan pembaruan Marshmallow di T-Mobile LG G4 kamu adalah dengan memperbarui melalui OTA. Akan tetapi jika ponsel kamu sudah di root, maka kamu tidak dapat memperbarui ke Android Marshmallow ini. Tapi ada beberapa cara alternatif untuk dapat menginstal Android versi 6.0 ini, yaitu dengan menggunakan Custom Recovery dan mem-flash file zip Marshmallow yang dapat di flash.

Cara tersebut merupakan opsi yang sangat bagus untuk memperbarui versi Android 6.0 pada perangkat LG G4 H811 varian T-Mobile. Tetapi apabila ponsel yang sudah di root dan ingin melakukan pembaruan Android, maka harus menggunakan Custom Rom dan di flash melalui TWRP LG G4 H811 yang sudah terpasang.

Baca Juga : Cara Flashing Google Pixel 2 & Google Pixel 2 XL Stock Rom Android 8.0.0

Cara flashing LG G4 dengan menggunakan file Stock Rom KDZ harus menggunakan tool yang telah mendukung format firmware tersebut. Sebagian besar pengguna smartphone Android yang melakukan langkah flash ini, disebabkan karena gagalnya proses root pada ponsel tersebut.

Penyebab lainnya juga bisa saja disebabkan oleh adanya aplikasi atau sistem yang terkena virus atau malware. Dan masih banyak lagi faktor-faktor lainnya yang menjadi penyebab kesalahan system software yang mencipakan ponsel mengalami masalah restart terus menerus.

Untuk dapat mengatasinya, setiap pengguna harus melaksanakan langkah flash atau install ulang dengan menyiapkan tool yang bernama Flashtool. Namun dengan satu syarat, ponsel masih terdeteksi di PC melalui kabel USB. Akan tetapi, bila tidak terjadi apa-apa pada ponsel tersebut, dan kalian ingin melakukan flash karena ingin menjual ponsel ke orang lain, maka kamu harus melakukan langkah Unlock Bootloader LG G4 H811 dahulu.

Download Stock T-mobile LG G4 H811 Android 6.0 Firmware H81120i.kdz

Di bawah ini kamu dapat melihat link Download LG G4 H811 Stock Firmware dengan versi Androd 6.0 Marshmallow. Dengan menggunakan stock firmware kdz tersebut, pengguna dapat mem-flash ponsel kembali ke dalam pengaturan pabrik. Seperti yang sudah diketahui, bahwa perangkat LG G4 ini telah dirilis pada bulan April 2015.

Langkah-langkah dalam melakukan proses flashing tersebut sangatlah sederhana dan mudah dilakukan, walau bagi pengguna baru sekalipun. Keuntungan lainnya setelah melakukan langkah ini, dapat mengatasi berbagai masalah seperti bootloop, sering ngerestart terus menerus, lupa kunci layar, dan lain sebagainya.

Setelah kalian selesai melakukan langkah flashing tersbut, maka secara otomatis perangkat juga akan menginstal sistem operasi (OS) baru di komputr atau laptop. Setelah prosesnya selesai, kamu juga akan mendapati ponsel LG G4 ini tampak seperti baru lagi. Yang ingin download file stock rom firmware LG G4 H811, bisa mengambilnya di bawah ini secara grais.

File Name Size Link Download
H81120i_00_0201.kdz 1,6 GB Google Drive

Hanya sebagai mengingatkan saja, bahwa LG G4 ini adalah smartphone dengan layar sentuh kapasitif IPS LCD 5,5 inchi, 16 juta warna, dan menggunakan OS Android versi 5.1.1 (Lollipop) pada awal perilisannya. Selain itu, smartphone LG ini juga sudah menggunakan prosessor Quad-core 1,44 GHz Cortex A53 & dual-core 1,82 GHz Cortex A57.

Dan menggunakan Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 Chipset, dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB dan kamera utama 16 MP dan 8 MP kamera depan. Sekarang ini harga ponsel LG G4 sudah semakin menurun, mungkin sekitar Rp 1 Jutaan di situs-situs online shop terpercaya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk bisa melakukan flashing pada LG G4 H811, kalian harus mendownload file firmware stock rom dahulu. Disini kami menyediakan firmware versi Android Marshmallow dengan format kdz, dan untuk mem-flash format kdz harus menggunakan tool yang bernama LG Flashtool.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.