Cara Root Vivo Y53 Semua Model Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 04 Februari 2023

Cara Root Vivo Y53 Semua Model Versi Terbaru

Cara Root Vivo Y53 Semua Model Versi Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root Vivo Y53. Pada cara root Vivo yang akan saya jelaskan di bawah ini, disini saya akan menggunakan dua metode yang berbeda, yaitu dengan menggunakan PC dan tanpa PC. Jadi, kamu dapat memilih salah satu metode yang sesuai dengan kondisi kalian.

Vivo Y53 merupakan salah satu ponsel yang cukup berkualitas di kalangan menengah ke bawah. Ponsel ini hadir dengan menggunakan Android 6.0 dan prosesor 1,4 Ghz Octa-core. Namun untuk kamu yang ingin melakukan root tanpa Unlock Bootloader Vivo Y53, maka kamu dapat mengikuti caranya dengan melalui panduan yang akan saya sediakan di bawah ini.

Jika kamu pengguna Smartphone Android Vivo yang satu ini dan ingin melakukan root pada ponsel agar dapat mempunyai akses root untuk memodifikasi sistem ponsel, maka di bawah ini akan saya jelaskan tentang bagaimana melakukan proses root Vivo Y53 tanpa PC atau laptop dengan benar. Jadi, silahkan simak baik-baik setiap instruksi yang telah diberikan.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan Cara Root Vivo Y53 tanpa melalui proses unlock bootloader. Apakah kamu pengguna setia hp Vivo tersebut? Jika iya, kamu dapat mengikuti setiap instruksi yang telah saya jelaskan di bawah ini. Namun, pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah diberikan jika ingin prosesnya berjalan dengan lancar.

Cara Root Vivo Y53 Semua Model Versi Terbaru

Cara Root Vivo Y53 Dengan PC sebenarnya harus melalui cara unlock bootloader terlebih dahulu. Cara tersebut hanya dapat dilakukan jika kamu ingin me-root ponsel Vivo dengan menggunakan Magisk Latest Version atau SuperSU. Namun pada metode yang akan saya jelaskan di bawah ini, disini saya tidak akan menggunakan salah satu file root tersebut.

Jika teman-teman mengikuti setiap tutorial yang saya berikan di bawah ini tentang rooting, maka kamu akan dapat melakukan banyak hal terhadap ponsel Vivo tersebut. Dengan melakukan tahap untuk mulai proses root, kamu akan dapat melakukan instalasi Custom ROM, TWRP Recovery, menghapus aplikasi bawaan, atau modifikasi yang lain sebagainya.

Namun sebelum kamu memulai proses root dengan aplikasi KingRoot, kamu harus menyiapkan dahulu semua persyaratan di bawah ini dan beberapa file lain yang diperlukan. Jika kamu tidak menyiapkan semua syarat-syarat tersebut, maka dapat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti mengalami bootloop atau bisa saja menyebabkan ponsel menjadi mati total.

1. Semua persyaratan yang diperlukan

Di bawah ini telah saya sediakan beberapa persyaratan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Karena jika kamu tidak mengikuti setiap syarat-syarat tersebut, maka dapat menyebabkan kerusakan sistem terhadap Smartphone Vivo Y53 yang kalian pakai tersebut.

  • Isi daya baterai ponsel sampai terisi minimal 50%.
  • Backup semua data-data penting yang tersimpan di penyimpanan internal.
  • Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock.
  • Aktifkan Unknown Sources atau Sumber Tidak Dikenal.
  • Koneksi internet yang stabil dan lancar.
  • Siapkan PC, kabel USB, dan kelengkapan lainnya.
  • Siap menerima semua resiko apa pun yang akan terjadi.

2. Download semua file yang diperlukan

Untuk dapat melakukan Cara Unlock Bootloader Vivo Y53 dan Root, kamu harus tetap menyediakan semua file-file di bawah ini. Karena semua file tersebut akan digunakan untuk melakukan proses root dengan menggunakan aplikasi KingRoot PC atau mobile.

3. Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock

Dengan mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock melalui Developer Options akan membantu memperlancar keberhasilan proses root. Jika kamu tidak mengetahui caranya, maka untuk membaca aktifkan Opsi Pengembang dapat dilakukan melalui langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan.
  2. Selanjutnya pilih Setelan Lainnya, lalu pilih Tentang Ponsel.
  3. Selanjutnya ketuk 7x pada Versi Perangkat Lunak, maka nanti akan muncul notifikasi bahwa Opsi Pengembang telah diaktifkan.
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu pilih Setelan Lainnya >> Opsi Pengembang.
  5. Selanjutnya aktifkan tombol pada USB Debugging dan OEM Unlock.
  6. Selesai.

4. Langkah-langkah Root di Vivo Y53

Jika kamu sudah menyiapkan semua persyaratan di atas dan semua file yang diperlukan, sekarang kamu sudah dapat melanjutkan ke tahap root dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan menyiapkan semua persyaratan di atas.
  2. Selanjutnya aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock.
  3. Selanjutnya download semua file yang diperlukan.
  4. Selanjutnya ekstrak semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  5. Selanjutnya install Vivo USB Driver di PC atau laptop.
  6. Selanjutnya pindahkan file KingRoot.apk ke penyimpanan internal ponsel.
  7. Selanjutnya klik pada file apk KingRoot tersebut, lalu klik Install.
  8. Selanjutnya tunggu sampai proses instalasinya selesai.
  9. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu jalankan aplikasi KingRoot tersebut.
  10. Selanjutnya scroll ke bawah, lalu klik Try Root / Try It.
  11. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai aplikasi KingRoot selesai mendeteksi ponsel.
  12. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Start Root.
  13. Selanjutnya proses root akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.
  14. Jika proses root sudah selesai, maka akan menampilkan pesan Root Successfully.
    Cara Root Vivo Y53 Semua Model Versi Terbaru #1

  15. Selanjutnya Restart ponsel Vivo Y53 kalian masing-masing.
  16. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan root di Vivo Y53 dengan menggunakan tanpa PC. Sekarang kamu dapat mengecek ponsel dengan menggunakan aplikasi Root Checker apakah sudah berhasil di root atau belum.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Root Vivo Y53 Tanpa Unlock Bootloader dapat dilakukan dengan KingRoot. Sedangkan jika kamu root melalui Magisk, maka ponsel wajib di Unlock Bootloader dan Install TWRP terlebih dahulu. Jika kamu tertarik ingin melakukan kedua hal tersebut, kamu dapat melakukannya dengan mengikuti artikel yang telah saya sediakan di atas.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments