Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2020 Dengan Rating Tertinggi - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 17 Maret 2021

Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2020 Dengan Rating Tertinggi

Drama Korea merupakan sebuah film romantis yang diperankan oleh sebagian besar artis ternama maupun tidak, alur cerita dalam film tersebut sebagian besar kadang kala telah menghipnotis para penonton yang melihatnya. Maka tidak heran, jika KDrama banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, baik remaja maupun para orang tua.

Disepanjang tahun 2020 kemarin, telah banyak judul film Korea yang pernah tayang di televisi Indonesia, baik yang ditayangkan melalui stasiun televisi TransTV maupun Trans7. Namun dalam beberapa film Drama Korea di bawah ini, adakah salah satunya yang pernah tayang di tv kesayangan kita.

Baca Juga : Stikes Aisyiyah Sekolah Kesehatan Terbaik di Pulau Jawa

Maka sebab dari itu, disini akan kami berikan sedikit beberapa judul film Drakor Terbaik 2020. Mungkin salah satu dari judul film di bawah ini ada yang belum pernah kamu lihat, penasaran seperti apa..?? Yuk, kita lihat daftar lengkapnya di bawah ini.

11 Drakor Terbaik Di Sepanjang Tahun 2020

Bagi kamu yang suka menonton Serial Drama Korea, kamu bisa melihat beberapa daftar judul film tersebut yang mungkin dapat menarik perhatian kamu. Selain itu, kamu juga bisa download film ini dengan gratis dan mudah melalui link download yang sudah kami sediakan di bawah ini.

1. Crash Landing on You

Crash Landing on You adalah sebuah serial televisi Korea Selatan yang pertama kali ditayangkan di negara asalnya pada tahun 2019 dan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, diantaranya Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye. Drama Korea satu ini setiap hari Sabtu dan Minggu setiap pukul 21.00 mulai tanggal 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020.

Yoon Se-ri (Son Ye-jin) adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara. Jung-hyeok mencoba untuk melindungi dan menyembunyikannya. Segera setelah itu, ia jatuh cinta dengan Se-ri.

Download Crash Landing on You Subtitle Indonesia

2. Flower of Evil

Flower of Evil adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Lee Joon-gi, Moon Chae-won, Jang Hee-jin, dan Seo Hyun-woo. Drama ini disiarkan di tvN setiap Rabu dan Kamis pukul 22:50 (WSK) mulai 29 Juli hingga 23 September 2020 dan tersedia untuk penonton internasional melalui iQIYI, Viki, dan Viu dengan terjemahan berbagai bahasa.

Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) adalah seorang pria yang menyembunyikan identitas dan masa lalunya. Ia berpura-pura mencintai istrinya Cha Ji-won (Moon Chae-won). Cha Ji-won merupakan seorang detektif yang mulai mencurigai suaminya, hingga keduanya saling dihadapkan pada kenyataan yang tidak mereka duga sebelumnya.

Download Flower of Evil Subtitle Indonesia

3. Hospital Playlist

Hospital Playlist adalah sebuah serial televisi Korea Selatan yang tayang pada tahun 2020 yang ditulis oleh Lee Woo-jung dan disutradarai oleh Shin Won-ho, film ini juga merupakan sebuah drama kedua dari seri Wise Life setelah Prison Playbook. Drama ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, diantaranya Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.

Musim pertama serial drama ini ditayangkan di tvn setiap hari Kamis pukul 21.00 mulai tanggal 12 Maret hingga 28 Mei 2020. Lalu untuk musim kedua dari serial drama ini akan dijadwalkan tayang kembali pada tahun 2021. Seperti yang sudah diketahui bahwa Drama Korea yang satu ini merupakan serial drama Korea berada di peringkat kesembilan dan jajaran sejarah televisi kabel.

Hospital Playlist bercerita tentang lima dokter yang telah berteman sejak mereka memasuki sekolah kedokteran pada tahun 1999.

Download Hospital Playlist Subtitle Indonesia

4. Itaewon Class

Itaewon Class adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung dan Kwon Nara. Seri ini berdasarkan webtoon dengan nama yang sama dan merupakan seri pertama yang diproduksi oleh perusahaan distribusi film Showbox. Drama ini ditayangkan di JTBC setiap Sabtu dan Minggu pukul 23:00 (WSK) mulai 31 Januari hingga 21 Maret 2020, dan disiarkan secara internasional melalui Netflix.

Episode terakhir Itaewon Class meraih peringkat 16,548% dari pemirsa nasional dan menjadikannya drama berperingkat tertinggi kedua di JTBC dan drama berperingkat tertinggi keenam dalam sejarah televisi kabel Korea.

Itaewon Class menceritakan tentang mantan terpidana Park Sae-roy (Park Seo-joon) yang hidupnya telah terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung, dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Download Itaewon Class Subtitle Indonesia

5. It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not be okay adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Yea-ji, Oh Jung-se, dan Park Gyu-young. Drama ini menceritakan hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Drama ini disiarkan di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:00 (WSK) mulai 20 Juni hingga 9 Agustus 2020 dan tersedia untuk penonton internasional melalui Netflix.

Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang tidak punya waktu untuk cinta dan Ko Moon-young (Seo Yea-ji), seorang penulis buku anak-anak sukses yang menderita gangguan kepribadian antisosial dan tidak pernah mengenal cinta. Setelah bertemu, keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain. Di sepanjang serinya, hal lain juga mulai terungkap tentang kebenaran masa lalu mereka yang telah menghantui hidup mereka.

Download It's Okay to Not be Okay Subtitle Indonesia

6. Record of Youth

Record of Youth adalah sebuah serial televisi Korea Selatan yang tayang pada tahun 2020 dan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama, diantaranya Park Bo-gum, Park So-dam, Byeon Woo-seok, dan Kwon Soo-hyun. Drama Korea ini merupakan sebuah produksi gabungan antara Studio Dragon dan Pan Entertainment, dan disiarkan setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.00 di tvn mulai tanggal 7 September 2020 hingga 27 September 2020. Selain itu, drama satu ini juga disiarkan secara internasional melalui jaringan Netflix.

Sa Hye-jun (Park Bo-gum) merupakan seorang model yang tampan dan terkenal. Meskipun demikian, Hye-jun memiliki impian untuk menjadi seorang aktor. Sedangkan, Ahn Jung-ha (Park So-dam) adalah seorang seniman tata rias yang sedang merintis karier. Ia adalah seorang gadis yang berperilaku positif dan sangat tahu apa yang dia mau dalam hidupnya.

Download Record of Youth Subtitle Indonesia

7. Start-Up

Start-Up adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na. Drama ini disiarkan di tvN setiap Sabtu dan Minggu pukul 21:00 (WSK) mulai 17 Oktober hingga 6 Desember 2020 dan juga tersedia untuk penonton internasional melalui Netflix.

Start-Up berlatar belakang di kawasan fiksi Korea Selatan Silicon Valley yang disebut Sandbox dan menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan startup.

Download Start-Up Subtitle Indonesia

8. Stranger 2

Stranger adalah seri televisi thriller kriminal Korea Selatan. Diproduksi oleh Signal Entertainment dan IOK Media, ditulis oleh Lee Soo-yeon dari Studio Dragon, dan disiarkan di tvN mulai 10 Juni 2017. Seri ini dibintangi oleh Cho Seung-woo dan Bae Doona sebagai jaksa dan letnan polisi yang bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan misterius.

Stranger dinominasikan untuk berbagai penghargaan dan memenangkan Grand Prize untuk Televisi di Baeksang Arts Awards ke-54. The New York Times memasukkannya sebagai Acara TV Terbaik Kesepuluh tahun 2017. Seri ini diperbarui untuk musim kedua yang disiarkan perdana pada tanggal 15 Agustus 2020.

Hwang Si-mok adalah Jaksa teladan yang menderita hipersensitivitas terhadap frekuensi suara tertentu. Setelah menjalani operasi korektif, dia kehilangan rasa empati dan kurang memiliki keterampilan sosial. Saat menyelidiki kasus pembunuhan, dia bertemu dengan Letnan Polisi Han Yeo-jin, yang membantunya dalam menyelesaikan kasus tersebut. Ketika mereka mulai mengungkap misteri di balik pembunuhan itu, mereka juga menemukan bahwa upaya mereka terus digagalkan karena secara bersamaan akan mengarah pada skema korupsi besar antara Kantor Kejaksaan dan konglomerat swasta.

Di musim kedua, perselisihan etika muncul di dalam Kantor Kejaksaan dan Badan Kepolisian Nasional. Kantor Kejaksaan menginginkan kekuasaan diskresioner atas semua proses investigasi sementara Badan Kepolisian Nasional mencari otoritas otonom. Di tengah konflik agensi masing-masing, Hwang Shi-Mok dan Han Yeo-jin bekerja sama untuk secara independen melakukan penyelidikan mereka sendiri tentang kasus yang dirahasiakan.

Download Stranger 2 Subtitle Indonesia

9. The Good Detective

The Good Detective adalah sebuah serial televisi drama Korea Selatan yang tayang pada tahun 2020, yang dibintangi oleh Son Hyun-joo, Jang Seung-jo, Lee Elijah, Oh Jung-se, dan Ji Seung-hyun. Drama ini disiarkan di JTBC setiap Senin dan Selasa pukul 21:30 (WSK) mulai 6 Juli hingga 25 Agustus 2020.

Drama ini dinilai sukses dengan peringkat penonton dua kali lipat dari awal hingga akhir episode dan kemungkinan dibuat sekuelnya oleh tim produksi.

Pertarungan antara detektif yang mencoba mengungkap kebenaran dan mereka yang kerap menutupinya.

Download The Good Detective Subtitle Indonesia

10. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Lee Min-ho, Kim Go-eun, Woo Do-hwan, Kim Kyung-nam, Jung Eun-chae, dan Lee Jung-jin. Seri ini diproduksi oleh Hwa & Dam Pictures dan perusahaan induknya Studio Dragon dan disiarkan di SBS TV setiap Jumat dan Sabtu pukul 22:00 (WSK) mulai 17 April hingga 12 Juni 2020.

Bercerita tentang seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min-ho) yang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia dan seorang detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go- eun) yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang ia cintai.

Download The King: Eternal Monarch Subtitle Indonesia

11. The World of the Married

The World of the Married adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Kim Hee-ae, Park Hae-joon, dan Han So-hee. Drama ini diadaptasi dari seri televisi Inggris Doctor Foster dan disiarkan di JTBC setiap Jumat dan Sabtu pukul 22:50 (WSK) mulai 27 Maret hingga 16 Mei 2020.

Drama ini mengangkat kehidupan pasangan suami istri, keluarga, dan karier. Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) adalah seorang dokter keluarga. Dia menikah dengan Lee Tae-oh (Park Hae-joon). Keduanya telah memiliki seorang putra bernama Lee Joon-yeong (Jeon Jin-seo).

Keluarga ini tampak sempurna, memiliki segalanya, termasuk karier yang sukses dan keluarga yang bahagia. Tetapi ternyata, Sun-woo malah dikhianati oleh suaminya sendiri. Sementara sang suami, Tae-oh bermimpi menjadi sutradara film terkenal.

Dia menjalankan bisnis hiburan dengan dukungan dan sokongan ekonomi dari istrinya. Sebenarnya Tae-oh mencintai sang istri, tapi ia malah jatuh pada hubungan berbahaya. Di sisi lain, Sun-woo merencanakan balas dendam terhadap suaminya.

Download The World of the Married Subtitle Indonesia

Nah, itulah beberapa daftar film Drakor Terbaik 2020 Rating Tertinggi yang membuat para penontonnya terpukau ketika melihat alur ceritanya yang cukup menarik. Semoga saja dengan list tersebut dapat memberikan referensi untuk kamu yang sedang mencari film Drama Korea terfavorit.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.